YouTube Video Builder Diklaim Memudahkan Bikin Iklan untuk UKM

0
59

Uzone.id – YouTube baru sama mengumumkan tools baru dan murah untuk membantu usaha kecil menjangkau pelanggan mereka. Nama tools tersebut adalah Video Builder. Masih dalam versi beta, Video Builder mempermudah pengguna untuk membuat iklan sebelum ditayangkan.

Mengutip Tech Crunch, YouTube telah melakukan pengujian tool ini dengan sekelompok kecil pelanggan selama berbulan-bulan dan akhirnya diluncurkan di tengah pandemi Covid-19.

“Kami pikir Video Builder dapat membantu bisnis dari semua skala yang membutuhkan video cepat, terutama sekarang, ketika kami telah mendengar dari banyak bisnis bahwa mereka perlu memperbarui iklan mereka kepada pelanggan dengan cepat dan mudah,” kata Ali Miller, director of Product Management di YouTube Ads.

Mengutip Input, untuk saat ini, Video Builder hanya mendukung pembuatan iklan hingga 15 detik. Perusahaan atau agensi yang lebih besar juga dapat menggunakan tool itu.

YouTube Video Builder menawarkan beberapa layout berbeda yang bisa disesuaikan dengan tujuan bisnis, mulai dari promosi hingga fokus pada produk tertentu. Setiap layout memiliki kombinasi foto dan teks berbeda yang dapat ditampilkan sebelum pengguna memilihnya.

Lantas, siapa yang membayar untuk penempatan iklan ini? Dalam beberapa kasus, usaha kecil mungkin masih harus membayar untuk benar-benar dapat menjalankan iklan.

Google memang telah mengumumkan akan memasok kredit iklan usaha kecil hingga menengah dengan dana USD 340 juta (sekitar Rp 5,3 triliun), tetapi itu hanya berlaku bagi mereka yang sudah memiliki akun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here